lifestyle

Penuh Kekejaman, Adegan Bullying di Drakor ‘The Glory’ Ternyata Dari Kisah Nyata!

seo-img-article

Drama terbaru Song Hye Kyo ‘The Glory’ ternyata salah satu adegan bullyingnya diangkat dari kisah nyata pelajar Korea Selatan. Waduh, bahaya banget!

Song kang

Drakor ‘The Glory’ yang dibintangi Song Hye Kyo, belakangan ini menjadi perbincangan di berbagai sosial media, bahkan di Indonesia masuk ke Top Netflix untuk menjadi tontonan. Bukan rahasia lagi jika perundungan adalah watak mendarah daging sebagian murid di sekolah, begitu juga dengan kisah ‘The Glory’ yang nggak jauh-jauh dari aksi balas dendam karena pernah menjadi korban perundungan. Pasalnya, karya Kim Eun Sook ini menayangkan adegan bullying yang sangat kejam dan mengerikan untuk ukuran anak SMA. Jika kamu berpikir kejadian ini hanya ada di drama, kamu salah. Faktanya, kejadian nahas ini terjadi di dunia nyata.

Katanya sih gitu

Baca juga: Penuh Kekerasan, Drama ‘The Glory’ Diberi Rating 19+!

Di drama tersebut terdapat banyak adegan Moon Dong Eun (Jung Ji So) menjadi korban bullying dari Park Yeon Jin (Shin Ye Eun) semasa SMA. Ia disiksa secara brutal oleh teman-temannya setiap hari, dalam sebuah ruangan tertutup yang jarang didatangi petugas sekolah. Park Yeon Jin dan teman-temannya menempelkan catokan panas ke lengan Dong Eun dan melukai kakinya yang halus dengan setrika panas. Tentu adegan ini bukan hal yang patut ditiru oleh siapapun.

Semakin terkejut kembali, ketika mengetahui fakta jika kejadian tersebut diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 2006. Melansir dari Allkpopada seorang siswi berinisial J di SMA perempuan Cheongju yang secara rutin di bully oleh sekelompok teman yang dipimpin oleh K. Hingga suatu hari, K membakar lengan J dengan catokan, mencakar dada J dengan jepit rambut, dan mencuri uangnya karena J datang terlambat saat K memanggilnya. Merespon hal tersebut, Distrik Cheongju kemudian mengeluarkan surat perintah untuk menangkap K sebagai pelaku kekerasan.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment